24 February 2014

Memotret Burung itu Asyik

Pagi itu sungguh cerah, langit biru dan langit yang indah mewarnai kota Yogyakarta. Yah sungguh menarik memang pada hari itu saya berencana memotret satwa khususnya burung bersama ke tiga rekan saya (Hendro, Pradnand dan Pak Hadi). Okay kita mulai perjalanan sekitar pukul 8 pagi langsung menuju Kebun Binatang Gembira Loka, sesampai disana ke dua teman saya sudah sampai lebih awal. Pagi itu suasana kebun binatang belum terlalu ramai kita memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu di warung sekitaran kebun binatang agar ketika memotret tangan tidak tremor (teori darimana coba..?) tp ya sudahlah kebetulan memang pagi itu kita semua belum sarapan.

Tepat sekitar pukul 9 pagi kita memasuki area kebun binatang. Melihat satwa- satwa dan mengabadikan beberapa satwa melalui kamera. Sudah merasa bosan dengan satwa kandang akhirnya kita langsung menuju dome yang berisikan banyak sekali burung-burung yang di biarkan terbang bebas. Kesan pertama saya takjub, ya jelas karena baru pertama kali dan ternyata burung nya disini banyak banget. Tanpa pikir panjang langsung deh mengeluarkan kamera beserta monopod. Ternyata agak susah- susah gampang memotret hewan kecil ini, selain bentuk nya yang kecil pergerakan nya pun tidak terduga namun disitulah tantangannya sehingga hunting foto kali ini sangatlah berkesan. Melihat tingkah laku burung sangatlah menggelikan ada yang hidup berkoloni, ada yang suka menyerang satu sama lain ketika teritori nya di jajah, dan ada juga yang passive diam saja. Banyak sekali jenis burung yang terdapat di Dome ini. Beberapa gambar akan saya tuangkan di post ini sabar yah !

Untuk teman2 yang gemar memotret burung tapi bingung mau kemana tidak ada salah nya mencoba area dome ini selain murah yang hanya di kenakan tiket masuk 15000 rupiah burung nya pun banyak tinggal pilih mana yang mau anda foto. Kuncinya adalah sabar..karena kita tidak akan tau apa yang akan terjadi pada satwa ini berikutnya.

Segitu dulu ya nanti dilanjut lagi..silahkan menikmati

"Looking For Something"
Nikon D7000
Nikkor AF-D 80-200 f/2.8 ED N

 "Cheers We're on Camera"
Nikon D7000
Nikkor AF-D 80-200 f/2.8 ED N

"No Food for Today"
Nikon D7000
Nikkor AF-D 80-200 f/2.8 ED N

"I Got Some"
Nikon D7000
Nikkor AF-D 80-200 f/2.8 ED N

"Screaming"
Nikon D7000
Nikkor AF-D 80-200 f/2.8 ED N

1 comment: